Bocah 7 Tahun Tenggelam di Kolam Renang Umum Casanova Desa Mekar Jaya

Bocah 7 Tahun Tenggelam di Kolam Renang Umum Casanova Desa Mekar Jaya
Olah TKP

ROKAN HULU - seorang anak umur 7 tahun tewas tenggelam di kolam renang umum Casanova, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, Senin sore (26/12/2022) kemarin.

Korban yang dilaporkan tenggelam sekira pukul 17.00 WIB itu dibenarkan oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK melalui Kasubsi Humas Polres Rohul IPDA Mardiono P, SH.

"Pukul 19.00 WIB Kapolsek Tambusai Utara AKP P. Simatupang mendapat Informasi dari Bhabinkamtibmas terkait adanya korban tenggelam di kolam renang Casanova. Selanjutnya Kapolsek Tambusai Utara, Unit Intel, Unit Reskrim dan Bhabinkamtibmas mendatangi TKP," ungkap Kapolres Rokan Hulu melalui Kasubsi Humas.

Kronologis kejadian, jelasnya, saat itu salah seorang pengunjung bernama Usman Ritonga sedang menaiki seluncuran kolam renang, ketika saksi sampai di kolam renang, ada anak anak meneriaki Pak Ada Ular Pak, sambil menunjuk ke dasar kolam sedalam lebih kurang 110 centimeter.

"Saat Usman Ritonga melihat ke dasar kolam, ia melihat ada seorang anak yang tenggelam, selanjutnya Usman berteriak meminta tolong kepada penjaga kolam, kemudian penjaga kolam dan pengunjung lainnya mengangkat korban ke atas dan memberi pertolongan pertama," ujar IPDA Mardiono.

Pemilik kolam dan keluarga korban sempat membawa korban ke klinik Medika Rantau Kasai Desa Tambusai Utara dengan menggunakan ambulan desa, namun sesampainya di klinik itu nyawa korban tidak terselamatkan dan korban dinyatakan meninggal dunia.

Sekira pukul 18.15 WIB korban kemudian dibawa keluarga ke rumah duka di AFD 9 PT. Torganda, Desa Tambusai Utara untuk disemayamkan.

"Identitas korban berinisial DM usia 7 tahun, agama kristen, alamat AFD 9 PT Torganda. Sedangkan pemilik kolam adalah Kepala Desa Muhammad Amin yang beralamat di RT 001 / RW 001, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu," jelas Kasubsi Humas IPDA Mardiono. (ns)

Berita Lainnya

Index