Program Jumat Curhat Polsek Rambah Hilir, Tokoh Masyarakat Minta Tertibkan Warung Remang-remang

Program Jumat Curhat Polsek Rambah Hilir, Tokoh Masyarakat Minta Tertibkan Warung Remang-remang

ROKAN HULU - Guna terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Rambah Hilir Polres Rokan Hulu (Rohul) menggelar program Jumat Curhat, Jumat (30/12/2022) sekitar pukul 13.15 WIB, di Masjid Raya Nurul Hikmah Simpang D, Desa Rambah.

Hadir dalam giat tersebut, Kapolsek Rambah Hilir Ipda Deby Azhar, SH MH, Imam Mesjid Raya Nurul Hikmah Ustadz Rusdi Lubis, Kanit Reskrim Polsek Rambah Hilir Aipda Amriyunal, Kanit Binmas Polsek Rambah Hilir Bripka Heri Siregar,  Kanit Intelkam Polsek Rambah Hilir Bripka Amron Sugiraharjo, Ketua Pemuda Margono, Personil Polsek Rambah Hilir, para Jemaah Masjid Raya Nurul Hikmah Simpang D dan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Rambah Hilir menyampaikan, Jumat Curhat merupakan program Polri guna terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Kami Polsek Rambah Hilir memiliki Nomor Pengaduan Masyarakat yang bisa digunakan untuk menyampaikan informasi ataupun ada persoalan yang butuh ditindaklanjuti Kepolisian," katanya.

Deby mengatakan, kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan di setiap hari Jumat dengan tujuan untuk menjalin kedekatan hubungan silaturahmi dengan Masyarakat.

"Supaya Masyarakat lebih mudah menyampaikan informasi permasalahan yang ada di wilayah desanya," imbuhnya.

Kapolsek Rambah Hilir juga minta dukungan dan kerjasama kepada para Tokoh Agama yang ada di wilayah simpang D untuk bersama sama menjaga situasi kamtibmas yang ada agar tetap kondusif.

Sementara penyampaian dari Tokoh Agama Simpang D Ustadz Rusdi Lubis, sebagai tokoh agama dan Imam Mesjid Raya Nurul Hikmah yang menjadi keresahan saat ini khususnya di wilayah simpang D yaitu Pekat yang sama sama  diketahui bahwa di wilayah simpang D masih ada beroperasi Cafe remang-remang yang beroperasi hingga tengah malam.

"Kami dari tokoh masyarakat Simpang D mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian Polsek Rambah Hilir yang baru baru ini telah melaksanakan kegiatan operasi pekat dan telah melakukan penyitaan minuman keras di tempat tempat hiburan malam yang ada di wilayah simpang D," ujarnya.

Rusdi Lubis berharap agar kedepannya Polsek Rambah Hilir melakukan upaya untuk menekan Penyakit Masyarakat.

"Saat ini wilayah simpang D banyak jalan raya dalam kondisi rusak dan telah sering terjadi kecelakaan mobil terbalik sampai dengan saat ini belum ada perbaikan dari pihak pemerintah kira-kira apa solusi yang bisa kita perbuat," paparnya.

Dari kegiatan tersebut, Kapolsek berharap kegiatan Jumat Curhat merupakan upaya untuk meningkatkan silaturahmi antara pihak Polsek Rambah Hilir dengan Masyarakat Rambah Hilir.

"Polsek Rambah Hilir menampung segala aspirasi serta keluhan masyarakat, terutama yang berkaitan dengan kamtibmas untuk segera ditindak lanjuti," tuturnya.

Kapolsek mengucapkan terimakasih karena masyarakat sangat mengapresiasi program Jumat Curhat dari Polsek Rambah Hilir karena sangat berguna bagi masyarakat untuk menyampaikan informasi dan aduan secara langsung.

"Untuk permasalahan banyaknya jalan yang rusak di wilayah Kecamatan Rambah Hilir, akan diadakan kegiatan gotong royong bersama dan melibatkan unsur terkait," pungkas Deby mengakhiri. (ns)

Berita Lainnya

Index