MUI Apresiasi Polsek Rambah Samo Berikan Contoh Positif Kegiatan Malam Tahun Baru

MUI Apresiasi Polsek Rambah Samo Berikan Contoh Positif Kegiatan Malam Tahun Baru

ROKAN HULU - Kepolisian Sektor Rambah Samo, Polres Rokan Hulu, Riau, mendapat apresiasi dari para tokoh organisasi masyarakat, karena telah memberikan contoh positif kegiatan malam pergantian tahun 2022 ke 2023.

Sebagaimana diketahui, Polsek Rambah Samo bersama sejumlah organisasi wartawan di Rokan Hulu menggelar kegiatan pengajian, doa bersama dan santunan anak yatim pada malam menyambut tahun baru 2023.

Hadir pada kegiatan itu sejumlah tokoh organisasi masyarakat dan alim ulama seperti dari MUI, Camat Rambah Samo, para Kepala Desa, Babinsa dan puluhan awak media.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Rambah Samo yang mengapresiasi kegiatan doa bersama ini, berharap kegiatan ini dapat dijadikan agenda rutin Kepolisian dalam rangka menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sementara itu Kapolsek Rambah Samo IPDA Totok Nurdianto, SH didampingi  Kanit Binmas IPDA Syafrinaldo, SH, juga berharap kegiatan itu memberikan dampak positif di tengah-tengah masyarakat.

"Ini bukti kolaborasi antara insan pers bersama polri untuk meminimalisir kegiatan yang dapat mengganggu kamtibmas pada malam pergantian tahun khususnya di wilayah hukum Polsek Rambah Samo dan pada umumnya Kabupeten Rokan Hulu," ujar mantan Paur Humas Polres Rohul itu.

Dikatakannya, personel TNI-Polri dan berbagai pihak telah berbagi tugas untuk melakukan monitoring ke setiap titik keramaian di semua wilayah Kabupaten Rokan Hulu.

"Kami telah mengimbau agar masyarakat merayakan momen ini di rumah dan diisi dengan pengajian atau muhasabah. Kalaupun sampai jam 24.00 WIB jalankan dengan aman, kondusif dan setelah jam 24.00 WIB tidak ada euforia berlebihan,” harapnya. (ns)

Berita Lainnya

Index