Kapolres Rohul Irup LT-III Pramuka Penggalang Kwartir Cabang Rohul Tahun 2023

Kapolres Rohul Irup LT-III Pramuka Penggalang Kwartir Cabang Rohul Tahun 2023

ROKAN HULU - Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH membuka Lomba Tingkat 3 (LT-III) Pramuka Penggalang se - Kwartir Cabang Rohul Tahun 2023 di Bumi Perkemahan SD N 001 Kepenuhan, Jum'at (27/1/2023) sekitar pukul 09.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten II Setdakab Drs Ibnu Ulya, M Si, Kasat Binmas AKP Hermawan, Camat Kepenuhan diwakili Kasi Pem HM Yasin S KM, Ketua LKA Luhak Kepenuhan Dt Bondaro Sakti   Bahtiar AH.

Kemudian Ka Mabiran Kepenuhan, Ka. Mabisa Kelurahan Tengah, Ka Kwarran Kepenuhan, Ka. Kwarran se - Kabupaten Rohul serta utusan peserta dari masing - masing kecamatan se - Kabupaten Rohul.

Terpantau di awali pembukaan, kemudian Kapolres Rohul sebagai Inspektur Upacara (Irup) menuju mimbar Upacara,  penghormatan kepada Inspektur Upacara, Penghormatan, Laporan Pemimpin Upacara kepada Inspektur Upacara.

Kemudian Pengibaran Bendera Kegiatan, Pembacaan UUD 1945 dan Pengucapan Dhasa Darma, Laporan Panitia Pelaksana, Do'a, Penyematan Tanda Peserta, Laporan Pemimpin Upacara, Penghormatan, Upacara selesai dan penutup.

Kapolres Rohul sebagai Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan. "Salam Pramuka," tegasnya.

"Kegiatan Pramuka yang kita laksanakan ini sebagai bentuk penerapan Ilmu yang diperoleh selama latihan di Gugus Depan oleh para Pembinanya," kata Pangucap.

"Tentunya Apa-apa yang sudah diperoleh dengan melaksanakan lomba Tingkat bagi Anggota Penggalang yang diselenggarakan secara berjenjang," ujarnya.

“Mulai dari Tingkat Gugus Depan, Tingkat Ranting di Kecamatan, Tingkat Cabang di Kabupaten, Tingkat Daerah di Propinsi hingga Tingkat Nasional,” terangnya.

Lanjutnya, tentunya yang ikut dalam pelaksanaan kegiatan yang kita laksanakan sekarang ini adalah Pramuka yang telah dipilih dan berprestasi.

"Mari kita tunjukkan bahwa kita adalah manusia yang tumbuh dalam kejujuran, ikuti semua perlombaan dengan suasana gembira dan penuh semangat gotong-royong dan kekeluargaan," paparnya.

"Mari tumbuhkan sikap Kesatria, karena Pramuka juga bertujuan untuk membentuk karakter, watak serta kepribadian yang berbudi Luhur," imbuhnya.

Ditambahkan AKBP Pangucap, selama mengikuti Perkemahan ini jaga Kesehatan, laksanakan Ibadah sesuai agama dan kepercayaan dan Patuhi semua aturan yang telah diberikan oleh Panitia Penyelenggara.

Upacara LT-III Pramuka Penggalang se - Kwartir Cabang Rohul Tahun 2023, selesai sekitar pukul 10.00 WIB, selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali. (rls/juwita)

Berita Lainnya

Index