Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono Buka Akses Jalan dan Jembatan Yang Dirusak PT. PISP 2

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono Buka Akses Jalan dan Jembatan Yang Dirusak PT. PISP 2

ROKAN HULU - Kepala Kepolisian Resor Rokan Hulu (Rohul), AKBP Budi Setiyono SIK MH turun langsung melakukan pembukaan akses jalan dan jembatan di Desa Rantau Binuang Sakti, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, yang berbatasan dengan Dusun Kasang Mindah, Desa Air Hitam, Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir, kemarin.

Aksi perwira menengah yang belum lama memimpin Polres Rokan Hulu itu mendapat pujian dari warga yang kesulitan menyeberangi parit gajah akibat akses jembatan dirusak oleh pihak PT PISP 2.

Warga sekitar khususnya para wali murid dan guru mengucapkan terima kasih, apresiasi dan dukungan atas penegakan hukum oleh Kapolres Rohul terkait adanya pemblokiran jalan yang dilakukan pihak perusahaan, dimana jembatan itu sempat dituduh sebagai akses oknum warga untuk mengambil buah sawit di lahan milik PT PISP 2.

“Terima kasih Kapolres Rohul kini anak-anak kami bisa kembali ke sekolah, kini akses jembatan itu sudah diperbaiki sehingga masyarakat termasuk siswa dan para guru bisa kembali melintasi jalan yang ada," ucap Rokayah (54 tahun) dengan nada haru.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono SIK MH juga mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari masyarakat dalam proses penegakan hukum, sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitasnya kembali.

"Jembatan itu satu satunya akses penduduk serta keluarganya untuk beraktifitas sehari-hari, baik itu untuk pergi ke sekolah, belanja, berobat dan lain lain sebagainya sudah bisa di lalui kembali," katanya.

Pemblokiran jembatan itu oleh pihak perusahaan, awalnya hanya karena disangka sering dijadikan akses pencurian brondolan sawit.

"Jembatan dirobohkan oleh pihak perusahaan, jadi warga sempat marah bahkan semalam hampir menyerang PT PISP 2," ungkap Kapolres saat dikonfirmasi pada Rabu malam (24/5/2023).

Atas peristiwa itu, Kapolres turun langsung ke lokasi melakukan upaya pengamanan serta mengambil langkah bersama warga bergotong royong membuat jembatan yang tujuannya untuk kelancaran aktifitas masyarakat umum.

"Terakhir saya sudah koordinasi dengan pihak PT PISP 2 agar jangan ada lagi perusakan jembatan karena menyangkut hajat hidup orang banyak, dan untuk dugaan masalah pencurian akan dimediasikan bagaimana cara yang terbaik agar masyarakat dan pihak perusahaan sama sama nyaman," jelas Kapolres.

Kapolsek Kepenuhan Iptu Anra Nosa SH MH juga mengungkapkan bahwa Kapolres langsung turun ke lapangan untuk berkoordinasi dengan manajemen perusahaan, sehingga jembatan sudah selesai dibangun kembali dan sudah bisa dilalui.

"Selanjutnya akan dilaksanakan mediasi antara pihak perusahaan dengan mengundang perwakilan warga Desa Kasang Mindah, Kecamatan Pujud, Kabupaten Rohil, bersama tokoh masyarakat, Kades, Kadus dan Upika yang lain, Karena dapat kami jelaskan juga untuk warga sesuai administratif wilayahnya merupakan warga dari Kabupaten Rohil, dan tadi pun di sana juga dihadiri oleh Kapolsek Pujud Polres Rohil," beber Kapolsek Kepenuhan. (ns)

Berita Lainnya

Index