Pengunjung Pustaka Soeman HS Terus Meningkat

Pengunjung Pustaka Soeman HS Terus Meningkat

PEKANBARU - Minat masyarakat berkunjung ke Perpustakaan Soeman HS Provinsi Riau cukup tinggi. Terbukti pada Rabu (8/11/2023) jumlah pengunjung Perpustakaan Soeman HS nyaris tembus 1000 pengunjung.

"Iya, pengunjung Perpustakaan Soeman HS hari ini hampir tembus 1000 pengunjung," kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Mimi Yuliani Nazir, Rabu (8/11/2023).

Berdasarkan data harian yang dirilis Dispersip Riau, pada Rabu (8/11/2023) tercatat jumlah pengunjung Perpustakaan Soeman HS mencapai 963 pengunjung.

Pengunjung paling banyak berasal dari rombongan sebanyak 897 orang. Kemudian dari anggota dan non anggota masing masing 33 orang.

Kunjungan rombongan ke Perpustakaan Soeman HS berasal dari SD At-Thoibah, TK AL Rasyid, SD IT Sakinah, SD IT Insan Teladan kemudian dari SD Negeri 005 Palas, Pangkalan Kuras, TK Ananda Kandis dan Kelompok Bermain As-Shifa Citra.

Selama berada di perpustakaan rombongan siswa dari berbagai sekolah ini mengikuti sejumlah kegiatan. Diantaranya memberi informasi perihal aturan-aturan yang ada di Perpustakaan.

"Rombongan juga diberikan edukasi memperkenalkan Perpustakaan mulai dari Sejarah dan juga Biografi dari Perpustakaan Soeman Hs," katanya.

Selain itu, rombongan juga mengikuti doa bersama bernyanyi bersama dan mendengarkan dongeng dari kak ipen.

"Setelah itu baru dilanjutkan dengan membaca buku," ujarnya. (mcr)

Berita Lainnya

Index