Densus 88 Polri Ciduk MK di Toko Buah Jalan Merdeka Kota Dumai

Densus 88 Polri Ciduk MK di Toko Buah Jalan Merdeka Kota Dumai

DUMAI - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri menggerebek toko buah Alzaytun yang berada di Jalan Merdeka, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota, Selasa (21/11/2023) sekitar pukul 17.30 WIB.

Kedatangan belasan personel berpakaian lengkap ala Densus 88 ini sempat menghebohkan warga sekitar dan warga yang melintas di Jalan Merdeka dan sempat terjadi kemacetan.

Diduga salah seorang pemilik usaha grosir dan eceran buah berinisial MK ikut diamankan oleh tim Densus 88 yang melakukan penggerebekan tersebut.

Berdasarkan pantauan di lapangan, di toko buah Alzaytun tersebut terlihat anggota berpakaian lengkap dan bersenjata laras panjang dan dipunggungnya bertuliskan Densus, serta bertuliskan polisi, melakukan penggeledahan di toko tersebut.

Tidak hanya di toko Alzaytun saja yang didatangi oleh detasemen khusus Polri ini, namun ada beberapa lokasi yang didatangi petugas dan berdasarkan informasi yang didapat, Densus 88 juga mengamankan empat hingga lima orang warga Dumai, dari berbagai kelurahan di kota Dumai.

Ketua RT 16 Kelurahan Sukajadi, Zulkifli mengaku, bahwa memang ada warganya yang diamankan oleh Densus atau pihak kepolisian.

"Saya tadi ikut mendampingi pihak Densus untuk melakukan penggeledahan di rumah warga saya, memang ada beberapa barang yang dibawa oleh pihak Densus," katanya, Selasa (21/11/2023).

Dirinya menjelaskan, bahwa penggeledahan dirumah warganya tersebut berlangsung dua kali yakni setelah salat Zuhur, dan sekitar pukul 17.30 WIB.

Zulkifli mengaku, sebelum penggeledahan dilakukan, warganya lebih dahulu diamankan di Polres Dumai oleh Densus, untuk kapan diamankan dirinya tidak tahu.

Diakui Zulkifli, bahwa warganya ini dikenal ramah, bahkan sering salat berjamaah di Masjid sekitaran tempat tinggal.

"Kalau gerak-gerik mencurigakan sih gak ada, orangnya ramah kok, bergaul juga sama tetangga, jadi gak ada rasa curiga gitulah," pungkasnya. (*)

Berita Lainnya

Index