Sambut Kemenangan Prabowo-Gibran, Rusli Ahmad Gelar Doa Syukuran serta Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Sambut Kemenangan Prabowo-Gibran, Rusli Ahmad Gelar Doa Syukuran serta Buka Puasa Bersama Anak Yatim

PEKANBARU - Hasil rekapitulasi penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat telah didapat untuk kemenangan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Gibran.

Hasil itu juga menetapkan bahwa pasangan Capres Cawapres Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih untuk periode 2024 - 2029.

Atas kemenangan tersebut, Ketua Umum DPP Santri Tani NU, H. Tengku Rusli Ahmad yang juga merupakan Ketua Umum Relawan Pemenangan Paslon 2, Prabowo Gibran mengadakan buka puasa bersama di Posko Relawan Pemenangan jalan Utama Sari nomor 1 Pekanbaru pada Rabu, 20 Maret 2024.

Buka puasa bersama Santri Tani NU tersebut dilaksanakan dengan mengundang ratusan anak yatim piatu, kyai, tokoh adat, tokoh agama dan Wakil Ketua Umum KSPSI Nursal Tanjung, Ketua APKASINDO Indonesia Gulat Manurung dan tokoh Riau serta masyarakat lainnya.

Kepada awak media, Rusli Ahmad pada kesempatannya menyampaikan beberapa ungkapan syukurnya.

 

"Pada hari yang berbahagia ini, bersama tim relawan Santri Tani Nahdatul Ulama tingkat Nasional yang ada di Pekanbaru, kita merayakan dan mensyukuri atas kemenangan real count di KPU untuk Paslon nomor urut 2, bapak Prabowo-Gibran," ucap Rusli Ahmad.

"Rasa syukur ini kita sampaikan bersama anak yatim piatu serta Kyai dan tokoh lintas agama dan rekan media juga dari pimpinan Pondok serta aktifis hingga SPSI yang tergabung," lanjutnya.

Sebagai tanda syukur, H.T. Rusli Ahmad dan tim relawan dari DPP Santri Tani NU mengajak dan mengimbau masyarakat pendukung pasangan 02, Prabowo-Gibran untuk tidak turun ke jalan pada bulan puasa ini.

"Pada momen bulan puasa ini, kita harus menghindari dan mengimbau kepada masyarakat pendukung pasangan 02 untuk tidak turun ke jalan, jangan bereuforia berlebihan dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi mari perbanyak berzikir dan bersyukur dengan cara memberikan infaq sedekah," ajak pria yang akrab disapa RA ini.

Ia juga mengajak kaum yang mampu untuk berbagi kepada yang membutuhkan dengan cara memberikan infaq sedekah.

"Sebagai tanda syukur kita, mari kita berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan, apalagi ini bulan puasa," sebut Rusli Ahmad.

 

"Lebih tepatnya kepada kaum duafa, fakir miskin, anak yatim. Marilah kita mensyukuri kemenangan Prabowo-Gibran ini dengan cara berdoa bersama dengan mereka, makan bersama, berbuka puasa bersama dan menyantuni mereka," tambahnya.

Ia juga menilai hal tersebut perlu dilakukan untuk melihat senyuman tergambar di wajah anak yatim.

"Mereka sudah tidak punya orang tua, tentunya kita perlu berbagi kebahagiaan bersama mereka, kita anggap mereka adalah anak kita," ajak pria yang juga merupakan Bapak Toleransi Kerukunan Antar Umat Beragama.

"Sebagai mana yang diamanahkan di dalam UUD 1945 bahwa fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh Negara, jadi kita mengharapkan setelah Prabowo-Gibran dilantik nantinya dan dengan program menuju Indonesia Emas, tingkat kemiskinan bisa berkurang di Indonesia, dan masyarakat semakin makmur," ujarnya melanjutkan.

Sejalan dengan pemikiran Rusli Ahmad, H Tarmizi Tohor yang merupakan Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama RI yang pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, mendukung ide dan buah pikiran dari Ketua Umum DPP Santri Tani NU tersebut.

"Alhamdullilah, hari ini kita diundang oleh H T Rusli Ahmad sebagai Ketua Relawan Pemenangan Paslon 02 Prabowo-Gibran dari DPP Santri Tani NU Indonesia," jelas mantan Ketua Lembaga Qasidah Nasional (Lasqi).

 

"Dalam rangka acara syukuran atas kemenangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024 - 2029 dari hasil real count KPU terhadap pasangan tersebut," lanjutnya.

Tarmizi pria kelahiran Sungai Tohor  Kabupaten Kepulauan Meranti ini juga mengapresiasi langkah dan kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini.

"Rusli Ahmad yang juga merupakan Ketua Umum Asosiasi Petani Aren Indonesia telah melakukan langkah positif dalam mensyukuri kemenangan Pak Prabowo-Gibran dengan kegiatan berbuka puasa bersama hari ini," sebut Tarmizi Tohor lagi.

Tarmizi juga mengharapkan masyarakat mengikuti langkah positif tersebut dan menerima hasil akhir pemilihan Presiden dan Wakil itu nantinya.

"Maka itu, sebaiknya kita banyak bersyukur dan memperkuat ibadah kita dalam menghadapi kehidupan," ucapnya.

Wakil Ketua Umum KSPSI Indonesia Nursal Tanjung juga menyampaikan rasa syukur atas kemenangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

"Ini adalah kemenangan kita semua rakyat Indonesia. Dan mari bersama kita dukung dan sukseskan pembangunan menuju Indonesia Emas," kata Nursal Tanjung.

 

Pada kesempatan itu, Ketua Umum APKASINDO, Gulat Manurung yang turut hadir pada acara kegiatan tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPP Santri Tani NU Indonesia atas kebersamaannya.

"Pada hari ini kita secara bersama mengucap syukur dan berdoa dengan kemenangan Bapak Prabowo-Gibran yang sudah berkomitmen untuk tetap menjaga keberlanjutan usaha Tani Masyarakat," ucap Gulat Manurung. (*)

Berita Lainnya

Index