Banglas Barat Juara 1 Lomba P2WKSS Provinsi Riau

Banglas Barat Juara 1 Lomba P2WKSS Provinsi Riau
Kepala Desa Banglas Barat, Asnawi Nazar, S.Pi saat menerima Penghargaan di halaman Kantor Gubernur Riau, Jumat 22 Desember 2017

PEKANBARU - Satu lagi prestasi membanggakan diraih Pemerintah Desa Banglas Barat, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti. Desa ini meraih predikat Juara 1 Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) se-Provinsi Riau.

Penyerahan penghargaan atas penilaian predikat terbaik program itu dilakukan langsung oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman bersama Ketua TP-PKK Provinsi Riau Sisilita Andi Rachman, pada peringatan Hari Ibu Ke-89 di halaman Kantor Gubernur Riau, Jumat 22 Desember 2017.

Kepala Desa Banglas Barat, Asnawi Nazar, S.Pi setelah menerima langsung penghargaan itu, saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu 23 Desember 2017 mengatakan, prestasi tersebut tidak terlepas dari kekompakan seluruh komponen masyarakat Banglas Barat dan dukungan dari Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi dan Pemkab Kepulauan Meranti.

"Tidak ada yang tidak mungkin jika kita kompak, dalam kebersamaan untuk mewujudkan sebuah visi demi kebaikan bersama," ujarnya.

Menurut Kades Asnawi, suatu keberhasilan yang dicapai pada saat ini, yang akan dinikmati secara langsung hanya 20 persennya saja, sedangkan 80 persen akan dinikmati oleh generasi yang akan datang. "Untuk itu jangan ragu untuk berbuat dan menciptakan suatu prestasi," ajaknya.

Asnawi menjelaskan, penghargaan itu diperoleh Pemerintah Desa Banglas Barat, setelah melalui proses penilaian yang beberapa waktu lalu dilakukan langsung oleh Tim Penilai dari Pemerintah Provinsi Riau di Desa Banglas Barat.

Selain menerima Piagam Penghargaan, Gubernur Riau didampingi istri yang merupakan Ketua TP-PKK Provinsi Riau secara simbolis juga menyerahkan uang reward berjumlah 3 juta rupiah, saat upacara hari ibu di halaman Kantor Gubernur Riau. (san)

Berita Lainnya

Index