Pemprov Riau Akan Salurkan Beasiswa Untuk 2.640 Mahasiswa Kurang Mampu

Pemprov Riau Akan Salurkan Beasiswa Untuk 2.640 Mahasiswa Kurang Mampu
ilustrasi

PEKANBARU - Pada Tahun Anggaran 2018 ini, Pemerintah Provinsi Riau akan menyalurkan beasiswa bantuan pendidikan bagi 2.640 mahasiswa kurang mampu di Provinsi Riau.

Dari 2.640 mahasiswa itu, S1 sebanyak 2.400 orang dan D3 sebanyak 240 orang. Dimana mahasiswa yang akan mendapat beasiswa itu khusus yang kuliah di kampus yang ada di Provinsi Riau, baik itu enam kampus besar di Kota Pekanbaru dan kampus yang ada di Kabupaten dan Kota lainnya.

Dilansir dari utusanriau, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Riau, Masrul Kasmy menjelaskan, besaran dana beasiswa yang akan diterima per mahasiswa S1 sebesar Rp. 3,5 juta dan D3 sebesar Rp 2,5 juta.

"Segera akan disalurkan ke mahasiswa penerima, karena verifikasi sudah selesai dan tinggal melengkapi, yang belum ada nomor rekening dilengkapi dan syarat lainnya," ujar Masrul Kasmy, Jumat 26 Januari 18 kemarin.

Menurut Masrul Kasmy, semua administrasi untuk penyaluran anggaran sudah diselesaikan dan tinggal mentransfernya saja ke rekening masing-masing mahasiswa. Karena sesuai aturannya dilakukan langsung ke rekening mahasiswa.

"SK Gubernur sudah ada, tinggal pencairan dan harus melalui rekening Bank Riau Kepri, bagi yang tidak memiliki rekening harus urus dulu di Bank Riau Kepri," jelas Masrul. (san)

Berita Lainnya

Index