Ribuan Orang Jadi Peserta Pawai Taaruf MTQ Tebing Tinggi Ke-10

Ribuan Orang Jadi Peserta Pawai Taaruf MTQ Tebing Tinggi Ke-10
Camat Tebing Tinggi, Rizky Hidayat menjadi Inspektur Upacara pelepasan Pawai Taaruf

SELATPANJANG - Ribuan muslimin dan muslimat menjadi peserta Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Tebing Tinggi Ke-10. Bertindak selaku Inspektur Upacara pelepasan, Camat Rizky Hidayat, S.STP, M.Si dan Komandan Upacara, Serda M. Amry, di Desa Banglas, kemarin.

Turut hadir pada kesempatan itu Ketua MUI Kabupaten Kepulauan Meranti, Kepala KUA Kecamatan Tebing Tinggi, Ketua TP-PKK Kecamatan Tebing Tinggi, perwakilan Polsek dan Koramil, tokoh masyarakat bersama ribuan peserta Pawai Taaruf.

Camat Tebing Tinggi dalam sambutannya mengingatkan peserta untuk tertib saat mengikuti Pawai Taaruf, karena kegiatan itu menjadi salah satu penilaian dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Tebing Tinggi.

Melalui kegiatan Pawai Taaruf itu, harap Camat, mampu meningkatkan syiar Agama Islam dan silaturrahmi antar umat dalam mendukung pembangunan Kecamatan Tebing Tinggi khususnya dan Kabupaten Kepulauan Meranti pada umumnya.



Pantauan di lapangan, kegiatan Pawai taaruf dimeriahkan dengan penampilan drum band dari sejumlah lembaga pendidikan di Kota Selatpanjang, dan utusan Kafilah dari Empat Kelurahan dan Lima Desa yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi.

Pawai Taaruf yang melalui rute Jalan Banglas hingga ke tempat pelaksanaan MTQ di halaman Masjid Ar-Rahmah Desa Banglas itu, diawali oleh Kafilah Kelurahan Selatpanjang Kota yang merupakan Juara Umum MTQ tahun lalu, dan terakhir Kafilah tuan rumah Desa Banglas. (san)

Berita Lainnya

Index