Fasilitas Air Bersih Teluk Belitung Bisa Layani 500 Rumah

Dibaca: 268 kali  Rabu,06 Februari 2019 | 08:15:00 WIB

Fasilitas Air Bersih Teluk Belitung Bisa Layani 500 Rumah
Ket Foto : Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim dan rombongan saat meninjau Fasilitas Air Bersih di Teluk Belitung, Kecamatan Merbau

MERANTI - Usai melakukan evaluasi pembangunan di Kecamatan Tasik Putri Puyu, Wabup Said Hasyim dan rombongan melanjutkan kunjungannya di Kecamatan Merbau. Di Kecamatan ini Wabup meninjau Fasilitas Instalasi Air Bersih Teluk Belitung yang telah dibangun representatif, Rabu 6 Februari 2019.
 
Dari keterangan pengelola, fasilitas air bersih yang dibangun tahun 2018 itu mampu melayani 500 rumah atau kepala keluarga dengan panjang instalasi mencapai 3 kilometer, pengelola juga mengklaim fasilitas ini mampu memproduksi air bersih sebanyak 5000 liter perjam.
 
Disela peninjauannya, Wabup Said Hasyim berharap pemanfaatan fasilitas yang telah menghabiskan dana cukup besar di Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau itu dapat dimaksimalkan untuk melayani kebutuhan air bersih masyarakat.
 
Kemudian Wabup meninjau Stadion Sepakbola Teluk Belitung, dimana dalam peninjauannya, Wabup mendapati kondisi faslitas olahraga yang dibangun sejak zaman Kabupaten Bengkalis itu dalam kondisi yang sudah rusak parah, hampir seluruh lapangan stadion sudah ditumbuhi ilalang.
 
Menanggapi kondisi itu, kata Wabup, Pemkab Kepulauan Meranti belum dapat memutuskan apakah akan direnovasi atau tidak.
 
Usai mengelilingi beberapa Desa dan Kelurahan untuk memonitor infrastruktur mulai pagi hingga petang, akhirnya Wakil Bupati dan rombongan kembali ke Selatpanjang dan hasil monitoring dan evaluasi itu akan menjadi catatan untuk pengambilan kebijakan pembangunan kedepan. (rls/red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com