Agenda Rakorwil PBB di Riau, Afriansyah Noor Juga Hadiri Undangan Gubernur Riau

PEKANBARU – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Bulan Bintang (PBB) yang juga Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI, Ir. Afriansyah Noor, M.Si menjalani agenda yang padat saat berkunjung ke Riau, Sabtu 30 Juli 2022.

Mulanya agenda Afriansyah Noor hanya untuk menghadiri Rapat Konsolidasi khusus DPC PBB dan jajaran PAC PBB se Kabupaten Pelalawan di Pangkalan Kerinci pada Sabtu pagi, serta membuka Rakorwil DPW PBB bersama jajaran DPC PBB Kabupaten/Kota se Provinsi Riau di Pekanbaru pada Sabtu malam.

Rupanya, kehadiran Sekjen PBB yang juga Wamenaker RI ini di Pangkalan Kerinci mendapat sambutan hangat Bupati Pelalawan H. Zukri dengan menggelar pertemuan di kediaman Bupati di Pangkalan Kerinci, selanjutnya Afriansyah Noor sebagai Wamenaker RI juga menghadiri undangan Gubernur Riau H. Syamsuar di Pekanbaru.

Saat di Pangkalan Kerinci, Sekjen PBB Afriansyah Noor memberikan pengarahan Rapat Konsolidasi dan menyerahkan langsung SK kepengurusan PAC PBB se-Kabupaten Pelalawan.

Usai Rapat Konsolidasi DPC PBB dan seluruh PAC PBB di Kabupaten Pelalawan, Afriansyah Noor selaku Wamenaker RI dan rombongan langsung bertolak ke Pekanbaru menghadiri undangan Gubernur Riau Syamsuar. Pertemuan di rumah Dinas Gubernur Riau itu, Wamenaker Afriansyah Noor membahas banyak hal terkait masalah Ketenagakerjaan di Provinsi Riau.

Pada malam harinya usai undangan jamuan makan malam, Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor memberikan pengarahan sekaligus membuka Rapat Koordinasi Wilayah DPW PBB Provinsi Riau, yang dihadiri seluruh pengurus DPW dan seluruh Ketua DPC serta Ketua Bappilu cabang Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

Dalam sambutannya, Sekjen PBB Afriansyah Noor menyampaikan rasa bangga terhadap kesiapan kader-kader di daerah dalam menghadapi agenda verifikasi administrasi dan faktual oleh KPU.

“Insha Allah Senin 1 Agustus 2022, DPP PBB akan menyerahkan dokumen pendaftaran untuk verifikasi administrasi dan faktual ke KPU. Saya yakin PBB lolos verifikasi dan menjadi peserta Pemilu 2024,” kata Afriansyah Noor.

Afriansyah Noor meminta seluruh kader untuk tetap semangat, fokus, dan berjuang membesarkan PBB serta memenangkan Pemilu 2024, sehingga nantinya dapat memberikan peran yang besar mengurus rakyat.

Sekjen PBB juga mengingatkan agar para pengurus bersama kader menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh, baik di kepengurusan partai maupun kader PBB yang menjadi wakil rakyat di DPRD Kabupaten/Kota atau Kepala Daerah.

“Jabatan itu suatu amanah yang harus dikerjakan dengan sebaik-baiknya untuk kebaikan rakyat, umat dan negara,” ingatnya.

Acara Rakorwil DPW PBB Riau kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh seluruh Ketua DPC PBB Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau. Rakorwil itu selanjutnya diakhiri dengan pengarahan dan penutupan oleh Bendahara Umum DPP PBB Mahadir Basti, SH. (*)

Berita Lainnya

View All