Nyatakan Tak Ikut Pileg, Muzamil Optimis Maju Pilkada Kepulauan Meranti

Nyatakan Tak Ikut Pileg, Muzamil Optimis Maju Pilkada Kepulauan Meranti
Muzamil Baharudin

MERANTI - Muzamil Baharudin, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Meranti, menyatakan dirinya tidak maju lagi di Pemilihan Legislatif (Pileg) Februari 2024, namun bersiap maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Meranti, November 2024.

Hal itu disampaikan Muzamil dalam keterangan tertulis yang diterima jurnalmadani.com, Ahad (21/8/2022).

Muzamil mengatakan, dirinya yakin untuk mengikuti helat pemilihan Kepala Daerah dengan berbagai alasan dan pengalaman berorganisasi seperti menjadi Ketua APINDO 2010-2015 dan Ketua KADIN 2015 hingga sekarang, serta pengalaman soal pemerintahan selama menjabat anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Pada prinsipnya saya siap maju. Apalagi dikehendaki rakyat. Namun hal demikian tentu melewati beberapa proses karena sekarang juga belum masuk pada tahapan itu, dan secara partai politik saya sebagai ketua partai punya kesempatan besar untuk maju meramaikan pesta demokrasi Pilkada nantinya," kata mantan Ketua DPH LAMR Kepulauan Meranti ini.

Muzamil yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti 2 periode 2014 - 2019 dan 2019 - 2024, memandang bahwa perolehan 3 kursi DPRD pada Pileg 2019 lalu di Kabupaten Kepulauan Meranti, sudah bisa menjadi gambaran DPC Partai Demokrat yang ia pimpin untuk kembali meraih kursi pada pileg 2024 mendatang, hingga mengantarkannya menjadi Calon Kepala Daerah pada November 2024.

"Dengan perolehan kursi dan suara yang ada tentu kita memiliki peluang yang besar. Intinya kita ikuti saja alur dan waktu yang berjalan, saya orang meranti, berkiprah dan berpolitik di meranti, tentunya saya faham betul apa yang dibutuhkan Meranti," ungkapnya.

Mantan pimpinan DPRD Kepulauan Meranti periode 2014-2019 tersebut mempersilahkan bagi masyarakat yang terpanggil untuk ikut ke dalam kancah Pemilu Legislatif yang juga diselenggarakan di tahun 2024, khususnya di daerah pilihannya.

"Saya memantapkan diri untuk ikut Pilkada 2024 dan menyatakan mundur untuk pencalonan diri kembali sebagai anggota DPRD daerah pilihan Meranti 3, dan mempersilahkan bagi masyarakat yang mau ikut pileg untuk bergabung bersama Partai Demokrat dan mengisi dapil tersebut," ujar Muzamil.

Sebelumnya, Muzamil Baharudin yang juga Ketua Dewan Pengurus Harian (DPH) LAMR Kepulauan Meranti ini, kepada para sahabat telah lebih dulu menyatakan siap maju di Pilkada berkat dorongan dan panggilan hati.

“Saya siap maju di Pilkada Meranti 2024 dan itu tentu berkat dorongan dan diskusi dari para sahabat dan lainnya untuk masuk ke pesta demokrasi lima tahunan. Siap tampil mewakili kaum milenial khususnya dan tentu Meranti pada umumnya,” pungkasnya. (rls)

Berita Lainnya

Index