Roger Danuarta Usai Mempersunting Cut Meyriska : Alhamdulillah Halal

Dibaca: 85 kali  Senin,19 Agustus 2019 | 08:20:00 WIB

Roger Danuarta Usai Mempersunting Cut Meyriska : Alhamdulillah Halal
Ket Foto : Roger Danuarta dan Cut Meyriska Resmi Menikah. Foto Instagram @dierabachir

MEDAN - Rona bahagia tampak dari wajah pesinetron Roger Danuarta usai mempersunting kekasihnya Cut Meyriska, pada Sabtu (17/8/2019) kemarin.
 
Mereka menggelar akad nikah di kampung halaman Cut Meyriska di Jalan Asoka Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan. Roger pun mengungkapkan perasaannya usai menyandang status sebagai suami.
 
"Alhamdulillah, Halal ," ucap Roger Danuarta seraya tersenyum semringah, ketika menggelar jumpa pers pernikahannya di halaman rumah Cut Meyriska, dilansir Kumparan.
 
Ditanya soal pembacaan surah Ar-Rahman yang dihafalnya sebelum ijab kabul, Roger mengaku ayat itu sebagai doa untuk kelanggengan hubungannya hingga akhir hayat.
 
"Itu hanya sedikit kutipan 13 ayat (surah Ar Rahman), di acara sakral ini alangkah baiknya kita melengkapi dengan doa," ucap pria berusia 37 tahun ini.
 
Sementara mengenai rencana memiliki momongan, Roger ataupun Cut Meyriska, menyerahkan sepenuhnya kepada Allah SWT.
 
"Kita seridanya Allah. Yang pastinya, kita juga tidak menunda, tidak memaksa. (Harus) mensyukuri lah pasti. Apapun yang diberikan Allah," imbuh Roger Danuarta.
 
 
Berikut fakta-fakta mengenai pernikahan Roger dan Cut Meyriska. Mulai dari pemilihan lokasi, hingga rencana bulan madu.
 
1. Alasan pernikahan digelar di Medan
 
Roger dan Meyriska selama ini diketahui tinggal di Jakarta. Namun, keduanya justru jauh-jauh menggelar akad nikah di kediaman orang tua cewek yang akrab disapa Chika itu di Komplek Masjid Nurul Huda, Jalan Bunga Asoka, Kecamatan Medan Selayang, Sumatera Utara.
 
Karena digelar di Medan, tidak banyak kerabat yang hadir di acara akad nikah Roger dan Chika. Namun, hal tersebut untuk mempermudah pihak keluarga.
 
"Ke Medan bukan apa, 'kan selain dia lahir di Medan, ada juga keluarga dari Aceh yang mungkin enggak bisa kemari (Jakarta). Jadi, biar di sana dulu, kumpul," kata Suriadi, ayah Cut Meyriska, dalam sebuah wawancara.
 
Suryadi juga merasa lebih senang jika Roger dan Chika menikah di rumah. "Kalau di rumah 'kan dapat lebih bebas tapi memang agak terbatas," ujarnya.
 
2. Digelar secara tertutup
 
Memang hanya pemilik undangan terbatas yang bisa melihat secara langsung prosesi pernikahan Roger dan Chika. Karena sudah tayang live di televisi swasta, tak sembarang awak media boleh masuk dan meliput.
 
"Maaf, abang-abang enggak bisa masuk ke dalam, harus steril. Ini permintaan dari televisi itu," ujar kakak Cut Meyriska, Oki, saat meminta sejumlah awak media untuk keluar dari lokasi acara.
 
Namun, hal ini mengecewakan bagi fans mereka. Sebab, petugas keamanan langsung mengusir warga yang berkeliaran di sekitar rumah.
 
"Tidak boleh masuk, masuk harus pakai stempel. Masa tertutup? Kami sebagai fans kecewa. Karena kami dapat informasi di TV bilangnya nikah di masjid, tapi lihat saja tidak boleh," ujar seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya.
 
3. Mahar 150 gram emas dan surat Ar-Rahman
 
Saat ijab kabul, Roger sudah sangat siap dan mampu bertutur tanpa terbata-bata. Kepala KUA Medan Selayang yang menikahkan Roger dan Chika, yakni Turino, mengatakan bahwa Roger memberikan mahar berupa emas batangan ke Chika.
 
"(Maharnya) 150 gram emas berupa emas batangan," ucap Turino saat dijumpai usai prosesi akad nikah.
 
Selain mahar, bintang sinetron 'Siapa Takut Jatuh Cinta?' itu juga mempersembahkan 13 ayat surat Ar-Rahman untuk Chika.
 
4. Roger dan Chika diminta tinggal bersama Suriadi
 
Biasanya, pasangan muda yang baru menikah akan langsung tinggal satu atap, terpisah dari orang tua. Namun, Roger dan Chika sepertinya tak bisa melakukan hal itu.
 
Sebab, ayah Chika, Suriadi, ingin agar mereka tinggal bersamanya. Suriadi ingin mengajarkan keduanya cara berumah tangga yang baik.
 
"Yang penting kebahagiaan bagi anak. Tapi, saya minta mereka tinggal sama saya," ujar Suriadi.
 
Namun, Suriadi tidak mau memaksakan kehendaknya. Artinya, Roger dan Chika boleh-boleh saja jika ingin tinggal di rumah sendiri.
 
5. Ingin segera punya momongan, namun tunda bulan madu
 
Sudah resmi menikah, tentu Roger dan Chika ingin segera punya momongan. Tanpa memaksakan kehendak, Roger mengaku tidak akan menunda.
 
"Kita seridhonya Allah, yang pastinya, kita juga tidak menunda, tidak memaksa. (Harus) mensyukurilah pasti, apapun yang diberikan Allah," ungkap Roger Danuarta.
 
Di sisi lain, Suriadi juga sudah berharap bisa segera menimang cucu. "Kalau saya mau punya cucu sebanyak-banyaknya," ujarnya sambil tertawa.
 
Namun, Roger dan Chika harus rela menunda bulan madu untuk memulai program kehamilan. Sebab, ada beberapa hal yang harus keduanya lakukan terlebih dahulu.
 
"Ada sahabat kita yang mau nikah dalam waktu dekat. Jadi, setelah itu, baru kita planning, yang jelas planning yang sebenar-benarnya ada tapi masih jauh," jelas Chika. (red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com