Pakai Seragam Lengkap, Kapolri Ikut Pecahkan Rekor Selam Dunia

Dibaca: 120 kali  Sabtu,03 Agustus 2019 | 06:32:00 WIB

Pakai Seragam Lengkap, Kapolri Ikut Pecahkan Rekor Selam Dunia
Ket Foto : Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di pemecahan rekor selam dunia di Manado

MANADO - Lebih dari 3.000 penyelam memadati Kawasan Pantai Manado, Megamas, Sulawesi Utara, Sabtu (3/8/2019) pagi untuk ikut serta memecahkan rekor selam dunia. Hadir di antaranya Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.
 
Tak mau kalah, Tito ikut ke nyemplung ke dasar lautan bersama ribuan penyelam lainnya.
 
Dilansir dari liputan kumparan di lokasi, Tito menyelam didampingi sang istri, Tri Tito Karnavian. Istri Tito merupakan Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI), organisasi yang menjadi penyelenggara pemecahan rekor dunia kali ini.
 
Jika penyelam lainnya mengenakan pakaian renang serba panjang, Tito menyelam mengenakan seragam polisi lengkap beserta atributnya.
 
Tito bersama ribuan penyelam lainnya berada di dasar laut selama kurang lebih 15 menit untuk kemudian dinilai oleh para juri dari Guiness World Record.
 
Selain Tito, sejumlah pejabat kepolisian lainnya pun ikut terlihat berpartisipasi, mulai dari Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi, dan Kapolda Maluku Irjen Pol Roycke Lumowa.
 
"Luar biasa. Baru rasakan orang sebanyak ini menyelam dengan tertib. Bagus semua," ujar Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy di lokasi.
 
"Amazing. Saya sudah 10 tahun (menyelam) di laut," ujar Kapolda Maluku Irjen Pol Roycke Lumowa.
 
Pada hari ini mereka memecahkan rekor dunia untuk dua kategori, yakni aksi menyelam massal terbanyak dan pengibaran bendera terluas di bawah laut.
 
Sebelumnya, pada Kamis (1/8/2019) mereka telah berhasil memecahkan rekor selam untuk kategori rangkaian manusia terpanjang di bawah air (Longest Human Chain Underwater). Ada sebanyak 578 penyelam yang ikut berpartisipasi untuk memecahkan rekor ini. (red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com